Woodstock Oxfordshire

7 Fakta Menarik Tentang Peru

Dikelilingi oleh Samudra Pasifik, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, dan Equador, Peru benar-benar merupakan persimpangan Amerika Selatan. Sedikit lebih kecil dari Alaska, ukurannya memberikan tambalan sejarah yang sangat besar dan lanskap Andes yang indah. Baik Anda berencana untuk berkunjung atau hanya ingin tahu tentang salah satu negara paling berpengaruh di Amerika, berikut adalah beberapa fakta paling menarik tentang Peru.

1. Rumah bagi Pemukiman Manusia Tertua di Amerika

Bukan rahasia lagi bahwa Peru adalah harta karun budaya dan sejarah kuno. Tapi tahukah Anda bahwa itu sebenarnya rumah bagi pemukiman manusia tertua yang diketahui di seluruh Amerika? Caral, atau Caral-Supe, 200 mil atau lebih dari Lima membanggakan pemukiman berusia lebih dari 5.000 tahun dari peradaban Norte Chico.

2. Gundukan Pasir Tertinggi di Dunia

Peru adalah rumah bagi beberapa lanskap yang sangat megah mulai dari Andes hingga pantai Pasifik dan sekitarnya. Di antara pemandangan yang menakjubkan, Anda akan menemukan beberapa bukit pasir yang cukup tinggi. Cerro Blanco adalah yang tertinggi di dunia di Sechura Dessert sebenarnya yang tertinggi di dunia dengan ketinggian 3.860 kaki dari dasar sampai puncak.

3. Memiliki Jumlah Alpaka yang Luar Biasa

Alpaka bermata ceria dengan mudah menjadi hewan pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan Peru. Dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya, seluruh pedesaan dipenuhi dengan hewan berbulu yang ramah ini. Dan jumlahnya berbicara sendiri, Peru memiliki 87% dari populasi alpaka dunia.

4. Kerajaan Inca

Kekaisaran Romawi adalah kekaisaran yang paling terkenal dan terdokumentasi dengan baik dalam sejarah. Tapi tahukah Anda bahwa pada puncaknya, Kerajaan Inca sebenarnya lebih besar? Kekaisaran Inca mencakup 24.855 mil jalan dan jaringan luas pembawa pesan (chasquis) yang membuat kekaisaran tetap terhubung.

5. Ngarai Terdalam di Dunia

Alam Peru benar-benar tidak mengenal batas. Selain gundukan pasir tertinggi di dunia, bukit pasir ini juga membanggakan ngarai terdalam kedua di dunia. Ya, Ngarai Cotahuasi memiliki kedalaman 11.004 kaki dan merupakan yang terdalam kedua setelah Yarlung Tsangpo di Tibet. Sebagai perbandingan, itu hampir dua kali lipat kedalaman Grand Canyon yang ikonik di Arizona.

6. Marmot Panggang

Menurut Togel 888 Asia, Cuy atau dikenal sebagai kelinci percobaan, adalah hidangan nasional Peru. Ini disiapkan dengan memanggang marmot utuh dan biasanya disajikan dengan kepala dan kaki yang tepat. Akar cuy kembali sebagai makanan lezat selama lebih dari 5.000 tahun dan membuatnya. Pokok dalam masakan Andes.

7. Inca kuno sangat selaras dengan konstelasi

Seperti banyak masyarakat kuno lainnya, suku Inca sangat sejalan dengan astrologi dan astronomi. Namun, mereka adalah satu-satunya peradaban kuno yang mendefinisikan konstelasi terang dan gelap. Faktanya, beberapa jalan Cuzco dibangun agar sejajar dengan bintang dan tentu saja kuil matahari dan batu ritual Machu Picchu berbaris sempurna dengan titik balik matahari.