Woodstock Oxfordshire

5 Hostel Terbaik di Kolombia

Berkat booming pariwisata Amerika Selatan baru-baru ini, hostel yang bagus di Kolombia adalah selusin sepeser pun. Padahal – seperti halnya dengan hal-hal besar dalam hidup – yang terbaik agak sulit didapat. Hanya dapat diakses dengan perahu, hostel ini berada jauh di luar radar turis biasa. Mereka mungkin tidak memenangkan penghargaan apa pun untuk kasur empuk atau sarapan terbaik, tetapi asrama-asrama Kolombia ini benar-benar unik.

1. Dropbear Hostel

Situs web Dropbear menawarkan kumpulan hostel terbesar di Kolombia, ‘cinestadium’, dan gang tempat tidur gantung, tetapi yang benar-benar membedakan hostel ini dari yang lain adalah masa lalunya yang terlarang. Dropbear Hostel adalah rumah kartel narkoba yang dikonversi.

Ya, Anda membaca dengan benar. Pangkalan backpacker ini dulunya adalah rumah keluarga kriminal terkenal di Kolombia dan, menurut rumor, bahkan membuka pintu bagi Pablo Escobar yang tersohor itu sendiri. Pemilik Aussie yang ramah menjalankan tur properti berdasarkan permintaan dan akan menunjukkan kepada Anda beberapa tempat persembunyian rahasia yang digunakan kartel untuk menyimpan uang narkoba dan zat terlarang. Dengan 10 lubang tersembunyi yang tersembunyi, rumah persembunyian yang tersembunyi, dua terowongan pelarian, dan gudang gudang wiski yang berubah menjadi tempat barang bekas yang dulunya digunakan untuk menyembunyikan botol barang selundupan, sebenarnya ada jauh lebih banyak hal di hostel ini daripada yang terlihat.

2. Casa en el Agua

Untuk menemukan diri Anda di hostel ini, Anda harus menyimpang jauh dari jalur wisata yang biasa … naik perahu dan berlayar ke Laut Karibia. Baik hostel maupun pulau, Casa en el Agua benar-benar satu-satunya.

Senin hingga Sabtu, para tamu dapat naik speedboat dua jam dari Cartagena ke dermaga di pulau pribadi yang berubah menjadi hostel. Habiskan hari-hari Anda dengan melompat-lompat dari platform lompat, naik dayung, kayak, atau snorkeling di perairan Karibia yang berwarna kristal. Hostel ini bahkan memiliki instruktur selam untuk mereka yang ingin mendapatkan lisensi selam scuba! Ingin istirahat? Anda hanya bisa mengendarai getaran pulau yang dingin dan menghilangkan jam-jam di tempat tidur gantung, menyesap cerveza.

Dengan peringkat ‘juta bintang’ yang dianugerahkan sendiri, Casa en el Agua memperingatkan “kami tidak menerima walk-in”. Meskipun bagaimana mereka mengharapkan seseorang untuk dengan mudah mampir ke hostel ini di tengah lautan berada di luar jangkauan kita.

3. Casa Elemento

Casa Elemento adalah hostel yang sempurna bagi mereka yang mencari waktu henti … dari atas. Terletak di pegunungan Sierra Nevada, (650 meter di atas permukaan laut), Minca menarik wisatawan yang ingin berdagang di panas pantai untuk beberapa iklim yang lebih dingin.

Di sini, para tamu diundang untuk duduk, bersantai, dan menikmati kesenangan hidup yang sederhana; makanan enak, teman bagus dan matahari terbenam yang spektakuler. Satu kata peringatan: hostel ini hampir sepenuhnya off-the-grid, situs yang sangat terpencil dan tanpa Wi-Fi juga.

Berjalan kaki selama dua jam dari kota itu sendiri, rute ke hostel membawa Anda melalui bola kaki bawah Minca sebelum naik melalui air terjun dan kopi fincas. Ini mungkin kenaikan yang curam, tetapi para pelancong dihargai atas upaya mereka – pemandangan indah di Casa Elemento benar-benar spektakuler, membentang dari pegunungan hingga ke laut.

4. El Cabo San Juan

Biarkan angin sepoi-sepoi pantai menggoncang Anda saat Anda berbaring di tempat tidur gantung dengan pemandangan 360 derajat Taman Nasional Tayrona dan Laut Karibia. Selamat Datang di surga.

Pantai-pantai yang masih alami dan terumbu karang yang terpelihara dengan rapi menjadikan Taman Nasional Tayrona sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari rencana perjalanan wisata Kolombia dan El Cabo San Juan adalah tempat yang sempurna untuk mendirikan kemah. ‘Camp’ adalah benar, meskipun fasilitasnya mungkin dasar, lingkungan alami benar-benar yang Anda butuhkan. Di luar tiga – nudis! – pantai, matahari terbenam dan bintang malam benar-benar menakjubkan.

Ini adalah pendakian dua jam dari awal jejak taman untuk mencapai lokasi perkemahan, jadi bawalah apa yang diperlukan saja. Mengatakan itu, pastikan untuk mengemas air dan persediaan lain jika Anda ingin memotong biaya totobet. Hanya ada satu restoran di sini yang menjual barang-barang dasar dengan harga mewah.

5. Golden Frog Hostel

Satu jam di lepas pantai Cartagena terletak Islas del Rosario, sebuah kepulauan dari sekitar 20 pulau pasir putih yang mengapung di perairan pirus laut Karibia. Banyak orang hanya melihat sekilas Playa Blanca atau berenang cepat-cepat saat mereka berlomba melalui perjalanan sehari dari daratan. Lakukan itu dan Anda akan kehilangan salah satu pengalaman paling luar biasa yang ditawarkan Kolombia. Ikan segar, masakan creole tradisional, pantai-pantai sepi dan beberapa penduduk setempat yang ramah yang pernah ditemukan di Islas del Rosario, dan ketika berbicara tentang budaya lokal, tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk tinggal selain Golden Frog Hostel yang menawan.

Menawarkan wisata sehari, wisata, dan pelajaran snorkeling, membenamkan diri dalam kehidupan lokal adalah bagian penting dari pesona Golden Frog – meskipun pantai pribadi dan interior yang penuh gaya dan penuh gaya juga tidak ada salahnya. Pastikan untuk melakukan perjalanan ke Laguna Encantada, ‘laguna terpesona’, pada malam hari untuk melihat plankton bercahaya yang menjadikan laguna itu nama magis dan apa pun yang Anda lakukan, jangan lewatkan matahari terbenam di asrama, berdiri di atas papan tur papan dayung.

Tidak ada ATM di pulau itu jadi bawa uang tunai yang cukup untuk menutupi masa tinggal Anda … dan tambahan untuk membujuk Anda ketika Anda jatuh cinta dan memilih untuk memperpanjang. Dan terakhir, jika Anda tidak mengemas apa pun, jangan lupakan obat nyamuk!