Woodstock Oxfordshire

Paris ke Versailles: Panduan Perjalanan

Kota Versailles hanya berjarak 20 kilometer, di sebelah barat pusat kota, dengan perjalanan dari Paris ke Versailles biasanya memakan waktu lebih dari setengah jam. Istana, termasuk kebun, adalah situs yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO. Keagungan Château de Versailles mencerminkan kepentingannya yang satu kali sebagai pusat kekuatan politik Prancis. Ketika Louis XIV memindahkan istananya ke Versailles, dari Paris pada 1682, itu menjadi simbol kemewahan selama lebih dari seabad.

2.300 kamar, skala, dan kemegahannya bisa memukau dan luar biasa. Setiap pilar, cermin, kursi, langit-langit, dan dinding adalah karya seni yang fantastis. Terlepas dari keindahan yang begitu menakjubkan, Hall of Mirrors, State Apartments, Opera House dan Chapel Royal menonjol dalam kemegahan yang murni dan berkilauan.

The Gardens of Versailles adalah pujian yang pas untuk Istana dan indah dalam gaya Taman Prancis klasik. Taman, halaman rumput yang rapi, hamparan bunga, pahatan, dan air mancur membuat Istana Versailles unik.

Cara Kesana

Dengan Kereta: Cara terbaik, tercepat dan paling nyaman untuk sampai ke Versailles, dari Paris, adalah dengan kereta api. Ada banyak kereta yang beroperasi di seluruh kota utama. Versailles memiliki tiga stasiun drop-off; tidak lebih dari 15 menit berjalan kaki dari Palais. Mereka adalah Versailles Rive Gauche, Versailles Rive Droite, dan Versailles Chantiers. Stasiun Versailles Rive Gauche adalah yang paling dekat dengan Istana (5 menit berjalan kaki), meskipun dua stasiun lainnya tidak terlalu jauh (sekitar 15 menit berjalan kaki).

  • Dari Paris Montparnasse: Ambil Transilien N ke Versailles Chantiers. Butuh 12 menit untuk sampai di sana.
  • Dari Paris Saint Lazare: Ambil Transilien L ke Versailles Rive Droite. Membutuhkan waktu 33 menit untuk mencapai. Berjalan ke Palais itu indah.
  • Dari Paris: Jalur RER C5 ke Versailles Rive Gauche (kereta yang disebut VICK atau VITY) dan berjarak sekitar 35 menit perjalanan.

Dengan Bus: Rute 171 bergerak antara Pont de Sèvres (di ujung Métro jalur 9) ke Versailles. Perjalanan bus dari stasiun ke chteau memakan waktu sekitar 30 menit. Ada berbagai macam bus dan minibus yang dioperasikan oleh operator tur pribadi Paris. Mereka menawarkan wisata setengah hari penuh.

Dengan Sepeda Motor atau Skuter: Opsi ini untuk yang lebih mandiri dan berpetualang (lalu lintas Paris sedikit sulit). Anda dapat menyewa kendaraan roda dua untuk menuju dan dari Versailles. Perjalanan akan membawa Anda melalui beberapa pedesaan Prancis yang indah melalui Bois de Bologne yang indah dan Parc St Cloud dan membutuhkan waktu antara 40 menit hingga satu jam.

Tiket Masuk

Palace of Versailles adalah salah satu tempat paling populer dan dikunjungi di dunia, yang berarti bahwa pada umumnya ada antrian yang besar dan berliku untuk masuk. Ada banyak pilihan operator tur yang layanannya membantu Anda melewati batas itu. Ada tur setengah hari dan sehari penuh (dipandu dan tidak terarah) yang berjalan dari Paris. Beberapa kecil, tur pribadi yang eksklusif dan fokus. Lainnya termasuk tempat wisata Paris sebagai bagian dari paket.

Kemudian lagi Anda bisa membeli tiket Anda, di muka, langsung dari situs web Château de Versailles. Biayanya sedikit lebih dari tiket masuk biasa tetapi termasuk tiket kereta api dan metro kembali; tur berpemandu audio dari Chapel dan Opera House, Apartemen Negara King and Queen, Apartemen Dauphin dan Mesdames, Museum Pelatih dan Trianons.

Menjelajahi Versailles

Untuk menghindari keramaian, mulailah kunjungan Anda di istana utama pada jam 9 pagi. Pindah keluar dan ke kebun dan taman pada jam 10 pagi. Pastikan untuk membuat anggaran selama beberapa jam di taman. Luangkan waktu singkat untuk makan siang. Jika Anda pergi ke istana Trianon dan dusun Marie-Antoinette, maka lakukan itu setelah makan siang hingga pukul 16.30.

Waktu

  • Istana Versailles buka dari jam 9 pagi sampai 5:30 sore (6:30 sore di musim ramai).
  • Istana Trianon dan dusun Marie-Antoinette buka dari siang hari hingga jam 5:30 sore (6:30 sore di musim ramai).
  • Taman Prancis buka dari jam 8 pagi sampai 6 sore (jam 8:30 malam di musim ramai).

Istana buka setiap hari kecuali hari Senin. Kami menyarankan Anda untuk menghabiskan sepanjang hari untuk mendapatkan yang terbaik dari kunjungan Anda ke Versailles.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi

Cobalah untuk menghindari akhir pekan dan Selasa karena umumnya sangat ramai. Juga, domain Versailles gratis pada hari Minggu pertama setiap bulan dari bulan November hingga Maret, jadi harap orang banyak pada hari-hari ini juga.