Woodstock Oxfordshire

7 Taman Nasional Terbaik di Chili yang Wajib Anda Kunjungi

Chili adalah surga bagi pecinta alam dan satwa liar. Dari lanskap dunia lain Gurun Atacama, hutan lebat di Central Valley, gletser kuno Patagonia, dan banyak lagi, ini benar-benar salah satu tempat terindah di planet ini. Apakah Anda berencana mengunjungi negara panjang dan sempit yang membentang di pantai Barat Amerika Selatan, atau hanya karena nafsu berkelana, berikut adalah tujuh taman nasional terbaik di Chili.

1. Torres del Paine National Park

Terbentang di atas 240.000 hektar dan rumah bagi beberapa pemandangan terbaik di Patagonia Amerika Selatan, Torres del Paine sungguh menakjubkan. Dari ladang es yang tak ada habisnya, satwa liar yang melimpah hingga ‘menara’ yang ikonik, selalu ada sesuatu untuk semua orang. Ketika datang ke alam yang kasar dan tak tersentuh, Torres del Paine adalah yang sebenarnya.

2. Rapa Nui National Park

Terletak di Polinesia selatan lebih dari 2.000 mil dari daratan Chili, Pulau Paskah adalah salah satu pulau paling terpencil di dunia. Pulau ini sebagian besar terkenal dengan hampir 900 patung mega yang disebut Moai. Sosok batu misterius ini telah lama menjadi sarang legenda, cerita, dan misteri. Mereka saat ini semua termasuk dalam Taman Nasional Rapa Nui yang mencakup sekitar 40% pulau.

3. Cabo de Hornos National Park

Cabo de Hornos atau ‘Cape Horn’ dalam bahasa Inggris, adalah taman nasional paling selatan di dunia. Taman nasional dapat ditemukan di Kepulauan Wollaston dan Kepulauan Hermite di mana satwa liar sangat luar biasa. Anda akan menemukan spesies unik yang tak terhitung jumlahnya seperti penguin Magellan, paus bungkuk, dan banyak lagi. Selain itu, di sinilah Samudra Atlantik dan Pasifik bertabrakan.

4. Volcan Isluga National Park

Tepat di tengah Dataran Tinggi, Anda akan menemukan kiblat yang penuh dengan danau kuno, situs ritual, dan gunung berapi. Taman Nasional Isluga juga membanggakan salah satu kawasan yang paling beragam secara biologis di Andes. Seolah-olah semua ini belum cukup, ada juga medan geotermik besar yang benar-benar hanya kata mewah untuk geyser yang memancar dan mata air panas.

5. Queulat National park

Taman Nasional Queulat di dekat Coyhaique dipenuhi keindahan dramatis seperti gletser air terjun, hutan perawan yang lebat, dan jalur pegunungan alpen yang tak terduga (terkadang berbahaya). Taman ini hanyalah definisi dari lanskap kuno, murni, dan benar-benar liar. Meskipun butuh waktu untuk sampai karena bandara terdekat adalah Balmaceda sekitar 170 mil jauhnya, itu sangat berharga.

6. Lauca National Park

Terletak jauh ke utara di Andes, Taman Nasional Lauca adalah pemandangan yang harus dilihat dengan gunung berapi bersalju yang tak berujung, ladang lava, dan situs arkeologi kuno. Pecinta hewan akan menikmati llamas, alpacas, cougars, dan banyak lagi yang semuanya menyebut Lauca sebagai rumah. Yang paling terkenal adalah dua danau yang menakjubkan, Cotaconi dan Chungara.

7. Alberto de Agostini National Park

Alberto de Agostini terisolasi jauh, jauh di ujung selatan Chili di mana fjord yang mempesona bertemu dengan Pasifik. Taman ini adalah rumah bagi jalur terakhir Andes yang melintasi seluruh benua sebelum terjun ke perairan biru es di selatan. Karena keterisolasiannya yang ekstrim, ada beberapa bagian dari taman yang baru ditemukan pada abad yang lalu yang menjadikannya sebagai petualangan pamungkas.