Sekilas Tentang 'Wandering Hotel' Pertama di Dunia
Travel

Sekilas Tentang ‘Wandering Hotel’ Pertama di Dunia

Jangan khawatir jika Anda belum pernah mendengar tentang hotel ‘berkelana’ atau ‘ephemeral’ hanya ada satu di dunia, dan sebelum 2018, mereka tidak ada sama sekali. Selain itu, mungkin tidak seperti yang Anda pikirkan. Dinamakan berdasarkan jumlah jam rata-rata yang dihabiskan manusia di Bumi, 700.000 heures adalah perjalanan daripada kamar untuk satu malam meskipun itu juga termasuk. Setiap enam bulan pendiri Thierry Teyssier dan 700’000 tim heures-nya membawa sekelompok pelancong eksklusif ke tujuan baru, di mana rencana perjalanan yang berurat berakar dan ultra-eksklusif terungkap. Destinasi dan pengalaman ini hanya ada beberapa bulan, dan tidak pernah terulang.

“Waktu itu berharga. Terlalu berharga untuk melewatkan pengalaman yang dapat mengubah cara kita melihat dunia. Ini adalah raison d’être dari 700’000 heures: petualangan perintis yang mengangkat komunitas sambil membawa Anda ke cara perjalanan yang benar-benar baru. Yang lebih berkesan, lebih bermakna, dan lebih manusiawi,” demikian bunyi situs web 700.000 heures.

Tapi ada tangkapan. Untuk diundang ke perjalanan sekali seumur hidup ini, Anda harus menjadi anggota komunitas pribadi khusus anggota, Cercle des Amazirs, yang mengharuskan Anda membayar biaya bergabung bersama dengan biaya tahunan minimal €2.000 euro. Di sisi positifnya, biaya itu berlaku untuk 700.000 perjalanan Anda di masa depan, dan anggota dapat memesan masa tinggal mereka untuk tanggal dan durasi yang mereka inginkan.

Baca Juga:  Uji Adrenalin Berenang Bersama Hiu di Afrika Selatan

Pada setiap perjalanan, koleksi ‘koper perjalanan’ adat bepergian dengan kelompok sehingga makan siang dan makan malam dadakan dapat disuguhkan kepada para tamu setiap saat; di perjalanan 700’000 heures, kejutan dijamin setiap hari. Di setiap perjalanan, Thierry dan tim bekerja di belakang layar dengan penduduk setempat di tempat tujuan untuk menciptakan ruang dan momen yang benar-benar unik yang disesuaikan dengan keinginan para tamu.

Akomodasi di setiap tujuan adalah pilihan rumah pribadi yang unik dan otentik, dan 700.000 heures baru-baru ini meluncurkan The Constellation, membuka pilihan, rumah lokal dari berbagai perjalanan ke masyarakat umum untuk persewaan liburan. 700.000 heure juga memberikan kembali kepada masyarakat di mana mereka beroperasi sementara melalui DAEM, sebuah program pelatihan nirlaba di bidang perhotelan dan perlindungan lingkungan, dinamai untuk mendukung mereka yang tinggal di lokasi terpencil ini jauh dari keramaian pariwisata tradisional.

“Dunia ini terlalu kaya untuk menerima perjalanan yang semuanya terlihat sama… Saatnya menemukan cara baru untuk menemukan dunia, yang lebih terhubung secara autentik dengan orang dan budaya, lebih memperkaya dan lebih manusiawi untuk semua. Saatnya menjadi berpikiran mandiri,” bunyi brosur perusahaan.

Perjalanan 700.000 pertama terjadi pada tahun 2018 di Salento, di wilayah Puglia yang sedang tren di Italia Selatan , dan sejak itu, Kamboja dan Brasil telah menjadi tuan rumah bagi 700.000 keluarga Heures. Baru-baru ini, selama Natal, petualangan berlangsung di Place Vendôme di Paris, dan pada bulan April hotel fana akan ‘dibuka’ di Jepang tidak mengejutkan mengingat tahun 2020 tampaknya menjadi Tahun tidak resmi Jepang di dunia pariwisata.

Baca Juga:  7 Taman Nasional dan Cagar Alam Terindah di Argentina